Man Jadda Wajada

Sabtu, 19 Maret 2016

Hari ini, Hari Bahagia Internasional


Hari minggu, memang selalu menjadi saat yang dinanti. Bagaimana tidak, Hari yang paling digemari anak-anak ini merupakan moment spesial yang dapat diisi dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan atau bermalas-malasan. Namun tidak jarang pula Minngu ini diisi dengan melakukan kesibukan yang sulit dilakukan dihari-hari biasa. Seperti beres-beres rumah atau menyelesaikan tugas yang menumpuk.

Tapi untuk saat ini, pastikan Minggu anda menjadi hari yang paling membahagiakan. 20 Maret 2016 ini, di media sosial Twitter khususnya, sebuah ucapan “Selamat Hari Bahagia Sedunia” menjadi trending topik. Ribuan netizen mengucapkan kata tersebut di timeline mereka. Termasuk radio PLS 100FM Makassar yang selalu memutarkan lagu-lagu 100% Hits. What? Hari Bahagaia Internasional? Emang ada?

Yup, Hari bahagia Sedunia atau International Day of Happiness diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 Maret. Hari Bahagia ini sebenarnya ditetapkan pada tanggal 28 Juni 2012 yang lalu oleh Majelis Umum PBB hasil dari upaya penasehat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Jayme Illien dan untuk pertama kalinya Hari Bahagia Sedunia diperingati pada tahun 2013.

Latarbelakang dibuatnya peryaaan Hari Bahagia Sedunia adalah upaya PBB untuk mengubah pola pikir masyarakat dunia tentang perekonomian, yang selema ini menganggap bahwa orang kaya adalah orang yang perekonomiannya yang bagus. PBB ingin menanamkan pemikiran masyarakat bahwa, “Ekonomi dinilai bukan dari kekayaan, melainkan dari kebahagiaan dan kesejahteraan.”

Nah, Hal inilah yang mendasari munculnya Hari Bahagia Sedunia yang diperingati tanggal 20 Maret setiap tahunnya. So, Selamat Hari Bahagia Sedunia 2016 yah!!!!



0 komentar:

Posting Komentar